Skip to content

Mencoba Usb bluetooth dengan Galaxy Mini

October 14, 2011

image

image

Setelah lama gak corat-coret neh blog, akhirnya gatel lg neh tangan bwt nulis sesuatu. Kali ini gw mau share pengalaman tentang usb bluetooth. Pasti saudara-saudari semua udah tau donk apa itu usb bluetooth. Yap betul, neh alat emank memiliki fungsi untuk menghubungkan ponsel dgn pc via bluetooth. Selain untuk urusan pindah-memindah data, usb bluetooth juga bs dipake bwt akses internet pc.

Singkat cerita, gw beli dah tuh si usb bluetooth. Bentuk neh alat mirip flashdisk warna hitam tp ada antenanya. Di kemasannya, ada keterangan daya jangkaunya bisa sampe 100m (tp belangan gw coba paling banter cuma 12an m). Setelah ngebut pake mega pro silver kesayangan, akhirnya sampe rumah jg deh gw. Dengan gak sabar gw buka tuh bungkus si item, truz gw tancepin dah ke Acer Aspire One ijo gw. Setelah itu gw idupin bluetooth Samsung Galaxy Mini gw. Tadaaaa..si item beraksi, ada aktivitas di layar si Acer. Akhirnya muncul jg dah lambang bluetooth di layar kanan bawah si ijo. Singkat cerita gw pair dah tuh si Acer sama si Mini. Mantap, sekarang udh berhasil terkoneksi mereka berdua. Sekarang gw coba bwt transfer data. Gw kirim dah tuh lagu sheila on 7, Hujan Turun dari si Ijo ke si Mini. Di kemasan si item katanya speed transfer datanya bs mencapai 3 MBPS, ternyata gak nyampe segitu. Transfer lagu ukuran 4 mb aja bs nyampe setengah menitan. Tp gak apa2lah, yang penting skrg gak perlu colok2 kabel lg bwt pindah2 file.

Selaen bwt urusan pindah2 file, usb bluetooth ini rupanya bs jg bwt akses internet. Kalo bwt hp android macem si mini, pake aja pdanet. Download yg untuk pc. Setelah didownload, install dah tuh di laptop. Kalo diminta bwt colokin hp, colokin aja pake kabel data, nanti si pdanet bakal terinstall di laptop sama di hp. Setelah berhasil terinstall, buka aplikasi pdanet di hp, truz pilih yang “enable bluetooth dun”. Langkah selanjutnya adalah bikin koneksi dial up di pc. Buka control panel, network connection, new connection wizard. Bikin jalur akses pake parameter ini:
* network connection type pilih yang `connect to the internet`
* how do you want to connect to the internet? Pilh aja yg set up my connection manually, truz pilih yg dial up.
* name of your isp, isi aja sesuai selera.
* phone number *99***2#

Setelah jalur akses rampung dibuat, konekin dgn klik kanan trus pilih connect (jgn lupa bluetooth ma pdanet di hp harus on). Yap, sekian..akhirnya bisa jg onlen via usb bluetooth. Next gw mw share pengalaman gw tentang jadiin android sbgai remote dekstop. Untuk malem ini sekian dulu ajalah ya. Pacar gw udh minta ditelp, nanti marah dia kalo gw onlen terus..he2

2 Comments leave one →
  1. jakarta permalink
    November 12, 2011 11:49 pm

    Gan si mini ane kok ga bisa ngirim foto ke PC lewat bluetooth kenapa ya gan. setiap kali ngirim selalu gagal

  2. February 27, 2012 9:01 pm

    udh dipairing blm gan mininya sama lapie? eh iya, kalo pake usb bluetooth, kalo mw nerima file jgn lupa klik kanan icon bluetoothnya truz klik receive file. Kalo udah tinggal kirim aja file yg ada di si mini ke lapie

Leave a Reply

